Lowongan Kerja PT. Bank BRISyariah di medan agustus 2014

 Berawal dari akuisisi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., terhadap Bank Jasa Arta pada 19 Desember 2007 dan setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia pada 16 Oktober 2008 melalui suratnya o.10/67/KEP.GBI/DpG/2008, maka pada tanggal 17 November 2008 PT. Bank BRISyariah secara resmi
beroperasi. Kemudian PT. Bank BRISyariah merubah kegiatan usaha yang semula beroperasional secara konvensional, kemudian diubah menjadi kegiatan perbankan berdasarkan prinsip syariah Islam.
Sesuai dengan visinya, saat ini PT. Bank BRISyariah merintis sinergi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., dengan memanfaatkan jaringan kerja PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., sebagai Kantor Layanan Syariah dalam mengembangkan bisnis yang berfokus kepada kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan kegiatan konsumer berdasarkan prinsip Syariah.
PT. Bank BRISyriah membuka Lowongan kerja memberikan Kesempatan kepada Professional Handal yang berpotensi dengan penempatan di wilayah SUMATERA UTARA (Medan, Binjai, Langkat Stabat, Lubuk Pakam, Siantar, Rantau Prapat, Tebing Tinggi) untuk mengisi posisi – posisi sebagai berikut:
1. Unit Financing Officer (UFO):
Tugas & Tanggung jawab:
  1. Memahami Pengetahuan perbankan mmikro dan analisa pembiayaan
Kualifikasi Khusus:
  • Memiliki pengalaman sebagai analis pembiayaan di bidang perbankan/lembaga keuangan min. 1 tahun
  • Lebih disukai dari analis mikro banking
2. Area Financing Officer (AFO)
Tugas & Tanggung jawab:
  1. Melakukan analisa kelayakan pembiayaan dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku
  2. Membawahi & memimpin Unit Financing Officer
Kualifikasi Khusus:
  • Memiliki pengalaman sebagai analis di perbankan/lembaga keuangan min. 3 tahun
  • Memiliki pengalaman dalam memimpin tim min. 1 tahun
  • Lebih disukai dari analis mikro banking
3. Unit Head (UH)
Tugas & Tanggung jawab:
  1. Memahami bisnis serta pengetahuan perbankan mikro, analisa pembiayaan dan penilaian jaminan
  2. Merencanakan, mengkoordinasi dan mensupervisi kegiatan Unit Mikro Syariah untuk menjamin tercapainya target yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien
Kualifikasi Khusus:
  • Berpengalaman Managerial min. 2 Tahun di bidang Perbankan/Lembaga Keuangan
4. Micro Sales Officer (MSO)
Tugas & Tanggung jawab:
  • Melakukan kegiatan pemasaran untuk mencapai portfolio pembiayaan & funding yang berkembang, sehat dan menguntungkan serta menjalankan disiplin proses sales
  • Mampu membangun relationship yang baik
Kualifikasi Khusus:
  • Berpengalaman min. 1 tahun di bidang sales Perbankan/lembaga keuangan (Lebih disukai dari sales Micro Banking)
5. Micro Relationship Officer (MRO)
Tugas & Tanggung jawab:
  1. Mempersiapkan dan melaksanakan serta menetapkan prioritas pembinaan account pembiayaan untuk mencapai portfolio pembiayaan yang berekmbang, sehat dan menguntungkan
  2. Pembinaan terhadap komunitas melalui pembinaan & pelatihan yang terprogram
  3. Melakukan relationship secara professional
Kualifikasi Khusus:
  • Berpengalaman min. 1 tahun di bidang Perbankan/Lembaga keuangan dan memiliki Integritas tinggi
6. Account Officer (AO)
Tugas & Tanggung jawab:
  1. Melakukan kegiatan pemasaran dan memproses pembiayaan sesuai segmen & target pembiayaan yang dikelola
  2. Bertanggung jawab untuk mendapatkan portfolio pembiayaan yang sehat dan menguntungkan
Kualifikasi Khusus:
  • Berpengalaman min. 1 Tahun di bidang Kredit/Pembiayaan & funding di Perbankan/Lembaga Keuangan
7. Funding Officer (FO)
Tugas & Tanggung jawab:
  1. Melakukan kegiatan pengumpulan dana pihak ketiga (tabungan, deposito, dan giro) untuk nasabah individual dan institusi dan melakukan kegiatan open table
  2. Melakukan maintenance dan relationship
Kualifikasi khusus:
  • Memiliki kompetensi sebagai marketing (diutamakan memiliki pengalaman marketing related bisnis ) min. 2 tahun
8. Collection (CO)
Tugas & Tanggung jawab:
  1. Melakukan penagihan dan upaya penyelesaian pembiayaan bermasalah sesuai ketentuan berlaku
Kualifikasi Khusus:
  • Memiliki pengalaman menangani penagihan di Perbankan
  • Memahami bisnis perbankan (Lebih disukai berpengalaman sebagai Account Officer Perbankan min. 1 tahun)
  • Memahami penyelesaian pembiayaan bermasalah

Kualifikasi Umum:
  • Pria atau Wanita (Posisi : 1 – 8)
  • Usia maksimal 30 Tahun (Posisi : 4 & 5) dan Maks. 35 Tahun (Posisi: 1,2,3,6,7,8)
  • Pendidikan minimal D3 Semua Jurusan (Posisi: 1,4,5,6,7,8) dan S1 Semua Jurusan (Posisi: 2 & 3)
  • IPK minimal 2.75
  • Untuk Posisi 4 dapat diterima tamatan SMA dengan Usia maksimal 25 Tahun
  • Mempunyai kemampuan menggunakan aplikasi Ms. Office
  • Sehat, berpenampilan menarik, jujur, aktif, berinisiatif, memiliki kemampuan analisa yang baik, Komunikasi aktif dan Berorientasi pada target
Jika memenuhi Kualifkasi yang disebutkan diatas, Silahkan kirimkan Surat lamaran kerja anda Lengkap beserta CV, Pas Foto berwarna terbaru serta kelengkapan berkas-berkas pendukung lainnya dikirimkan ke alamat:
PT. Bank BRI Syariah KC Medan
Jl. S. Parman No. 250 E/8
Medan
Cantumkan Kode Posisi yang anda lamar dan nama kota pada sudut kanan amplop lamaran kerja anda. Surat lamaran diterima selambat-lambatnya 15 Agustus 2014
Hanya Kandidat yang memenuhi syarat yang akan diproses