Lowongan Kerja JNE februari 2014

Tiki bagian tanggul Nugraha Ekakurir atau JNE  didirikan pada tahun 1990 dan memulai kehadirannya melalui melayani masyarakat di bidang kepabeanan, terutama impor dari waktu ke waktu-sensitif pengiriman dengan memasukkan "'gudang penanganan terburu-buru.

JNE Service memiliki kendalan , yang konsisten dan bertanggung jawab selama lebih dari dua dekade telah menciptakan kredibilitas tinggi serta kepercayaan di antara mitra bisnis, yang terus meningkat. Meningkatnya Investasi yang ditanamkan asing di tahun 90-an, pertumbuhan ekonomi domestik, perkembangan teknologi informasi serta diversifikasi produk yang inovatif, telah purshed JNE untuk terus berkembang dan membuktikan kinerjanya dalam lingkungan bisnis serta Komunitas Indonesia.

Sejalan dengan perkembangan dunia usaha dan perubahan gaya hidup masyarakat modern, meminta sensitif terhadap waktu pengiriman penanganan telah tidak lagi terbatas pada paket kecil dan dokumen. Sebaliknya, itu juga termasuk penanganan kargo, transportasi, logistik dan distribusi. Menyadari tantangan dan peluang berkata, JNE terus mengembangkan jaringan dari kota besar ke semua daerah terpencil di Indonesia. Saat ini, didukung oleh ribuan terlatih Sumber Daya Manusia, JNE telah berhasil membangun lebih dari 1.500 poin atau layanan yang tersebar di seluruh negeri.

Penguatan Sumber Daya Manusia dan pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi menjadi faktor utama dalam mengembangkan JNE. X-Ray mechine, GPS, CCTV, On-line sistem sampai Komunikasi satelit Perangkat telah menjadi perangkat pendukung penting dalam menciptakan kecepatan pengiriman mutlak dan keamanan. Prestasi dan komitmen dari JNE yang dibuktikan melalui memenangkan berbagai jenis penghargaan sebagai ISO 9001:2008 pada sistem manajemen mutu

Kami sedang mencari kandidat yang memiliki kompetensi inti: Prestasi Orientasi, Terpadu dan Customer Service Orientation untuk posisi berikut ini:

Head Division Of Risk Management
Jakarta
Tanggung Jawab:
  •     Proses identifikasi risiko operasional
  •     Mendeteksi / mengidentifikasi risiko sedini mungkin pada setiap tahap kegiatan operasional
  •    Untuk mengukur risiko operasional dengan menghitung besarnya dampak dan kemungkinan peluang risiko
  •     Menetapkan Key Proses Risk Indicator Opeartional
  •     Auditor Risiko
  •     Pastikan prosedur berjalan di JNE di seluruh Indonesia
  •     Membuat mekanisme proses audit internal berbasis risiko
  •     Mempersiapkan Audit
  •     Membuat jadwal pemeriksaan
  •     Membuat daftar periksa audit yang
  •     Membuat pembuatan dan tindak lanjut dari laporan audit
  •     Mengendalikan proses analisis, pemeliharaan dan peningkatan risiko berbasis Key Risk Indicator
  •    Untuk mengevaluasi sumber, penyebab dan analisis risiko operasional sebagai dasar pelaksanaan dan pengendalian risiko yang signifikan
  •     Untuk memantau risiko operasional secara terus menerus, terutama mereka yang memiliki dampak yang signifikan terhadap kondisi perusahaan
  •     Melaporkan hasil identifikasi, pemantauan dan tindak lanjut pengendalian risiko operasional secara berkala setiap triwulan, semester dan tahunan
  •     Untuk mengevaluasi penyebab dan sumber terjadinya risiko operasional menganalisis
  •     Melakukan perbaikan proses jika target tidak tercapai indikator risiko utama
  •     Pelatihan dan berbagi pengetahuan tentang risiko operasional
  •     Memberikan pembinaan pada risiko operasional baik internal maupun eksternal;
  •     Menyediakan berbagi pengetahuan tentang risiko operasional baik secara internal maupun eksternal
  •     Berkoordinasi dengan pihak internal dan ekstrnal
  •     Melakukan investigasi dan interogasi kasus yang ada
  •     Selidiki / nterogasi kasus yang sedang ditandatangani
  •     Melakukan analisis kasus yang ditangani
  •     Membuat rekomendasi pada kasus-kasus yang sedang ditangani

Persyaratan:
  •     Pendidikan minimal S1 segala jurusan
  •     Usia minimal 35 tahun
  •     Memiliki pengalaman di tingkat manajerial minimal 5 tahun
  •     Mampu mengoperasikan komputer dan menganalisis
  •     Memiliki keahlian Investigasi, Interogasi, Analisis Risiko dan K3

Prosedur:
Permohonan tertulis dan CV ke mail dikirim ke:
media.talent @ jne.co.id
dan CC ke:
dwi.sariwati @ jne.co.id
heny.sulistiyawati @ jne.co.id
aulia.kuncoroyakti @ jne.co.id
dwi.cahyono @ jne.co.id
adm.mediatalent @ jne.co.id

HEAD OF INTERNAL AUDIT
Jakarta
Tanggung Jawab:
  •     Membuat rencana kerja dan laporan bulanan dan tahunan tahunan dan bulanan
  •     berkoordinasi dengan pihak internal dan eksternal
  •    Mengembangkan dan memotivasi staf dari departemen audit internal dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan produktivitas kerja
Persyaratan:
  •     S1 dari pilihan kembali tanah Accountin / keuangan / manajemen
  •     Usia Max 40 tahun
  •     Mampu berkomunikasi dengan baik (atas, samping dan bawah)
  •     Mampu mengkomunikasikan gagasan secara lisan dan / atau writting
  •     Memiliki semangat kerja sama tim yang baik
  •     Memiliki gairah untuk meningkatkan pencapaian kinerja yang lebih tinggi
  •     Memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik
  •     Mampu bekerja di bawah tekanan dan untuk mencapai pekerjaan tertentu
  •     Bersedia melakukan perjalanan / keluar dari layanan kota
  •     Memiliki Akuntansi & Keuangan Manajemen latar belakang
  •     Pengetahuan tentang perpajakan
  •     Rekonsiliasi perbankan
  •     Pengetahuan tentang produk
  •     Manajemen persediaan stok / pergudangan
  •     Biaya Akuntansi dan Auditing

Prosedur:
Permohonan tertulis dan CV ke mail dikirim ke:
media.talent @ jne.co.id
dan CC ke:
dwi.cahyono @ jne.co.id
samsul.djamaludin @ jne.co.id
dwi.sariwati @ jne.co.id
aulia.kuncoroyakti @ jne.co.id
adm.mediatalent @ jne.co.id

HEAD OF LEGAL
Jakarta Raya
Tanggung Jawab:

Tugas Utama:

    Legal drafting / Ulasan
    Legal Opinion
    Proses pengadilan
    Izin Legal

Rincian Tugas Utama:
Legal Drafting / Review:
  •  Mengkoordinasikan penyediaan dukungan keahlian hukum dalam tahap persiapan perjanjian kerjasama
  •  Melakukan penelaahan untuk memberikan pendapat hukum dan komentar pada perjanjian kerjasama yang diusulkan oleh departemen terkait  Perjanjian Pemantauan Pendapat hukum:
  •  Memberikan pendapat  hukum mengenai masalah yang dihadapi oleh perusahaan
  •  Memberikan pemahaman atau informasi yang sesuai yang ditetapkan dalam undang-undang untuk kebijakan yang akan diambil oleh perusahaan

Litigasi:

   Bertindak sebagai perwakilan hukum dari perusahaan bahwa perusahaan menghadapi mediasi persuasif dan mentoring sebagai mediasi, subpoena, bantuan bagi karyawan perusahaan yang bersinggungan dengan masalah hukum dan lain-lain.
 
Izin Hukum:

meLakukan pembaruan undang-undang yang berkaitan dengan tugas dan ruang lingkup kantor atau perusahaan
    Pastikan perjanjian yang berkaitan dengan kegiatan perusahaan telah dipenuhi

Persyaratan:
  •     Gelar Pendidikan minimal S1 Ilmu Hukum
  •     5 tahun pengalaman di bidang hukum, terutama dalam industri logistik Minimum
  •     Usia minimal 30 tahun
  •     Memiliki komputer dengan kemampuan yang baik, terutama Microsoft Office
Prosedur:
Permohonan tertulis dan CV ke mail dikirim ke:
media.talent @ jne.co.id
dan CC ke:
dwi.sariwati @ jne.co.id
aulia.kuncoroyakti @ jne.co.id
adm.mediatalent @ jne.co.id

HEAD OF ACCOUNTING
Jakarta Raya
Tanggung Jawab:

Tugas Utama:
  •     Membuat laporan keuangan yang akurat dan tepat waktu sesuai dengan kebijakan perusahaan yang dapat digunakan untuk analisis keuangan, peramalan, tren, dan analisis hasil
  •     Menetapkan sistem dan prosedur keuangan yang efektif sesuai dengan prinsip akuntansi yang
  •     Menjaga kerahasiaan data perusahaan dari pihak yang tidak berhak
  •     Mengawasi, mengkoordinasikan dan pembinaan kepada seluruh staf di bawah departemennya dan secara berkala melaporkan kepada atasannya
  •   Bertanggung jawab atas kepemimpinan direktorat terkait
  •  Bekerja dengan HR untuk merekrut, menguji dan mempekerjakan staf kargo Akuntansi sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh pengawas yang relevan
  •  Bekerja sama dengan departemen pelatihan untuk meningkatkan kinerja dengan berpartisipasi dalam pelatihan atau perusahaan pelatihan wajib
  •  Untuk mengevaluasi dan menganalisa biaya berkala untuk akurasi dan kecepatan data keuangan yang disampaikan dari seluruh unit di divisi kargo, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kecepatan akurasi laporan keuangan yang disampaikan oleh departemen akuntansi kargo
  •  Faktur Persiapan dan Exim Rush Cargo Handling
    Rincian Tugas Utama:
  •  Mengembangkan program kerja departemen (PKD) didasarkan pada program manajemen mutu (PMM) dan sasaran mutu (SM) yang telah ditetapkan
  •  Pastikan target departemen yang ditetapkan untuk dicapai
  •  Mengembangkan anggaran departemen
  •  Menjalankan fungsi biaya dari dept pengendalian internal dan departemen di bawah Direktorat Cargo
  • Mengawasi, mengkoordinasikan dan pembinaan kepada seluruh staf di bawah koordinasi mereka dalam kerangka motivasi kerja
  •  Membuat laporan kepada Dewan secara teratur melalui direktur divisi
  • Memastikan semua staf memiliki hard copy, membaca, memahami dan menjalankan tugasnya berdasarkan deskripsi pekerjaan yang diberikan kepadanya
  • Mengawasi dan memastikan seluruh unit kerja sesuai prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh perusahaan
  • Melaksanakan tugas tambahan seperti yang diperintahkan oleh Direksi
  • Mengembangkan dan mengawasi anggaran yang sebenarnya perusahaan
  • Menerima dan mengawasi cabang laporan keuangan
  • Tentukan hak dan kewajiban dari kebijakan perhitungan antar transaksi pengiriman JNE
  •  Untuk mengawasi hak dan kewajiban perusahaan kepada pihak ketiga
  •  Merencanakan dan menyiapkan laporan dalam undang-undang pajak dan peraturan pajak sesuai
  •  Klarifikasi resmi terhadap semua unit pendapatan atau pengeluaran dana perusahaan
  • Pihak berwenang mengusulkan dan pertimbangan kepada Direksi sehubungan dengan akurasi dan kecepatan peningkatan kualitas laporan keuangan
  •  Evaluasi resmi dan penilaian kinerja semua staf di bawah koordinasi
  •  Pihak berwenang memberi persetujuan menghabiskan sampai dengan jumlah tertentu sesuai dengan peraturan perusahaan yang berlaku

Persyaratan:
  •     Pendidikan minimal S1 Akuntansi
  •     Sehat jasmani dan rohani
  •     Mampu berkomunikasi dengan baik
  •     Dapat mengoperasikan program Microsoft
  •     Memahami sistem akuntansi dan perpajakan
  •     Dapat bekerja sama
  •     Jujur dan loyal
  •     Memahami proses akuntansi
  •     Memahami perpajakan
  •     Bersedia melakukan perjalanan luar kota
Prosedur:
Permohonan tertulis dan CV ke mail dikirim ke:
media.talent @ jne.co.id
dan CC ke:
dwi.sariwati @ jne.co.id
aulia.kuncoroyakti @ jne.co.id
adm.mediatalent @ jne.co.id
 
Sumber Informasi : Lowongan Kerja JNE