Lowongan Kerja Kementrian PPN/BAPPENAS Juli 2014

Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/BAPPENAS) mempunyai Tugas Pokok dan Fungsi yaitu melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan, koordinasi, sinkronisasi pelaksanaan penyusunan dan evaluasi
perencanaan pembangunan nasional dibidang perlindungan dan kesejahteraan masyarakat, serta pemantauan dan penilaian atas pelaksanaannya.
Tugas Pokok dan Fungsi PPN / Bappenas tersebut diuraikan sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 4 dan Nomor 5 Tahun 2002 tentang Organisasi dan tata kerja Kantor Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, tugas pokok dan fungsi tersebut tercermin dalam struktur organisasi, proses pelaksanaan perencanaan pembangunan nasional, serta komposisi sumber daya manusia dan latar
belakang pendidikannya. Dalam melaksanakan tugasnya, Kepala Bappenas dibantu oleh Sekretariat Utama, Staf Ahli dan Inspektorat Utama, serta 7 deputi yang masing-masing membidangi bidang-bidang tertentu.

Saat ini Kementerian PPN / Bappenas - Direktorat Kerja Sama Pembangunan Internasional mencari bakat-bakat terbaik yang memiliki minat untuk mengembangkan diri untuk bergabung pada posisi dan persyaratan sebagai berikut :

Pengolah Data / Asisten Tenaga Ahli
Persyaratan :

  •  Pria/wanita
  •  Usia 22-30 tahun.
  • Pendidikan minimal S-1, diutamakan dari jurusan Ekonomi Pembangunan/Ilmu Ekonomi, Hubungan Internasional, Teknik Planologi, Teknik Industri.
  • IPK min. 3,0 (skala 4,0)
  • Mampu berbahasa Inggris oral-written dengan baik (TOEFL minimal 500)
  •  Preferensi: melakukan riset, mampu membuat artikel berbahasa Inggris, mampu membuat presentasi dengan baik, teliti, akurat, mampu bekerja sama dengan baik dan mau bekerja keras
  • Pengetahuan tentang G20, isu-isu international development, dan forum ekonomi internasional merupakan nilai tambah

Jika berminat silakan anda kirim surat lamaran dan CV lengkap paling lambat 1 Agustus 2014. Kirim  ke email : sugriani.fina@gmail.com.